Pekanbaru Berencana Siapkan Internet Gratis di Kantor Kelurahan

Selasa, 28 Juli 2020 - 15:52:17 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mewacanakan jaringan internet sejumlah layanan publik yang ada di kelurahan dan kecamatan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, layanan internet ini bertujuan untuk membantu peserta didik yang kesulitan mengakses internet saat pembelajaran online.

"Nanti kita lihat dulu, kelurahan atau kecamatan mana yang mungkin punya jaringan internet untuk publik," ucapnya, Selasa (28/7/2020).

Dengan adanya layanan internet gratis, peserta didik bisa datang ke kantor kelurahan atau kecamatan yang terdekat dari rumahnya. Mereka bisa memanfaatkan jaringan internet yang ada untuk belajar.

"Jadi bagi peserta didik yang belum punya jaringan internet, kita akan arahkan ke kelurahan atau kecamatan terdekat," ujarnya.

Untuk saat ini, terang Jamil, layanan internet gratis guna membantu pembelajaran daring sudah bisa diakses peserta didik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Mereka bisa memakai fasilitas yang ada," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+