Diantar Keluarga, Dua Pelaku Penganiaya Pedagang Nenas Serahkan Diri ke Polisi

Selasa, 28 Juli 2020 - 23:33:44 WIB Cetak

Tiga pelaku penganiaya pedagang nenas saat diamankan di Mapolsek Bukit Raya.

Betuah Pekanbaru - Sempat melarikan diri beberapa hari, kini tiga pelaku penganiayaan terhadap seorang pedagang nenas di Jalan Harapan Raya, Pekanbaru, sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya.

Dua pelaku di antaranya M (47) dan AW (52), memilih menyerahkan diri ke kantor polisi diantar keluarga. Sementara pelaku F (26), diamankan Tim Opsnal Polsek Bukit Raya di tempat kerja pelaku.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar menyebut, ketiga pelaku diamankan berawal dari penangkapan pelaku F di SPBU Jalan KH Nasution, Jumat (24/7/2020) kemarin.

"Awalnya kita tangkap tersangka F di lokasi kerjanya. Kemudian dua pelaku lain menyerahkan diri diantar keluarganya," kata Kompol Bainar, Selasa (28/7/2020).

Dari penangkapan pelaku F, keesokan harinya, Sabtu (25/7/2020), pelaku M dan AW menyerahkan diri diantar keluarganya ke Mapolsek Bukit Raya. 

"Dari hasil interogasi, motifnya karena sakit hati saja. Pelaku AW yang menggunakan pisau, dua pelaku lain menggunakan batu," terang Bainar.

Dari para pelaku turut diamankan barang bukti berupa satu bekas pecahan dinding, sehelai kaos warna merah, satu celana hitam, dan sebuah pisau pengupas nenas.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 170 Jo 351 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya diberitakan, seorang pedagang nenas berinisial VMB (19) terkapar bersimbah darah ditikam rekan sesama pedagang di Jalan Harapan Raya tak jauh dari Jalan Sidodadi, Selasa (21/7/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat pelaku merasa tak senang ditegur korban karena meludah. Kemudian memanggil dua orang temannya untuk menghampiri korban.

Tiba-tiba seorang teman pelaku langsung mengambil pisau korban yang biasa digunakan untuk berjualan nenas. Korban pun berusaha lari ke arah Indomaret tak jauh dari lokasi kejadian.

Sesampai di Indomaret, tiga pelaku berhasil mengejar korban dan langsung memukulinya dengan tangan kosong dan batu. 

Bahkan dari salah seorang pelaku langsung menyabetkan pisau milik korban ke arah tubuhnya. Melihat korban terkapar tak berdaya, ketiga pelaku langsung melarikan diri. (rki)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+