Bertambah 29 Orang Lagi, Positif Corona di Riau Capai 606 Kasus

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:28:07 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Provinsi Riau, Rabu (5/8/2020) bertambah sebanyak 29 orang lagi. Dengan demikian, total kasus positif di Riau menjadi 606 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, tambahan 29 kasus positif terbaru tersebar di tiga kabupaten dan kota yakni Siak, Pekanbaru dan Kampar.

Di Kabupaten Siak terdapat penambahan sebanyak 15 kasus, Kota Pekanbaru 13 dan Kampar 1 kasus.

"Penambahan kasus terkonfirmasi pada hari ini yang paling banyak berasal dari Siak kemudian diikuti Kota Pekanbaru dan Kampar," ungkap Mimi dalam keterangan pers-nya, Rabu sore.

Untuk kabar baiknya, hari ini juga terdapat penambahan 4 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan dari rumah sakit. Dengan demikian, total pasien sembuh berjumlah sebanyak 348 orang.

"Alhamdulillah, kabar baiknya dan ini patut kita syukuri, hari ini kembali terdapat 4 orang terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh," ucapnya.

Keempat pasien positif yang sembuh tersebut yakni NS, perempuan usia 65 tahun, warga Kota Pekanbaru.

Selanjutnya F laki-laki usia 28 tahun warga Kabupaten Indragiri Hilir, AS laki-laki usia 48 tahun warga Kabupaten Siak dan LSB laki-laki usia 48 tahun warga Kabupaten Rokan Hilir.

"Semoga kedepannya pasien terkonfirmasi Covid-19 yang ada di Provinsi Riau segera sembuh dan semoga wabah ini segera berakhir," harap Mimi.

"Untuk itu, mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ajaknya menambahkan. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+