Satpol PP Pekanbaru Jaring Puluhan Gepeng dan Anak Jalanan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:48:06 WIB Cetak

Anak jalanan saat diamankan di kantor Satpol PP Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Satpol PP bersama Dinas Sosial Pekanbaru, menjaring sebanyak 43 gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan saat razia di sejumlah lampu merah atau traffic light, Selasa (18/8/2020) sore.

Dari 43 orang yang terjaring, 20 di antaranya merupakan laki-laki, 15 wanita dan 8 lainnya masih anak-anak bahkan ada yang balita.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning, razia bersama Dinas Sosial itu menyisir sejumlah traffic light di beberapa titik di antaranya di Simpang Tobek Godang, Jalan Pasir Putih, Persimpangan Mal SKA, dan Pasar Pagi Arengka.

Saat dilakukan penangkapan, sejumlah anak jalanan tampak membawa senjata tajam seperti pisau dan gergaji. Sehingga petugas terpaksa mengamankan mereka secara paksa.

"Sebetulnya anggota kita tidak mau melakukan itu. Dari pada jadi korban, mendingan membela diri. Bisa jadi mereka melakukan kejahatan, mereka membawa pisau. Pak ogah itu bawa gergaji, untuk apa dia itu. Bisa saja untuk bertindak jahat," ucapnya.

Setelah diamankan, mereka langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk proses pendataan.

"Selesai pendataan kita serahkan ke Dinas Sosial, mereka yang memproses selanjutnya," tutup Gurning.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+