Korban Melawan, Pelaku Jambret di Jalan Srikandi Terjatuh dan Dihajar Warga

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:11:17 WIB Cetak

Pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Tampan.

Betuah Pekanbaru - Satu dari dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Srikandi, Delima, Kecamatan Tampan, diamankan polisi setelah sempat dihajar warga.

"Iya, pelaku sempat dihajar warga," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Senin (24/8/2020).

Disampaikan kapolsek, aksi penjambretan yang dilakukan tersangka RPR (18) dan rekannya yang berhasil kabur, terjadi pada Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 14.15 WIB.

Saat itu, korban Sumardi (48), warga Jalan Permadi, Delima, hendak pulang ke rumah setelah selesai kerja bongkar muat di Ramayana, Panam.

Ketika melintas di Jalan Srikandi dengan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba pelaku RPR dan rekannya yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Variola langsung memepet korban.

Pelaku RPR langsung mengambil handphone merk Vivo Y12 warna Biru milik korban yang berada di saku baju korban sebelah kiri. Namun korban melakukan perlawanan dengan dengan memegang tangan kiri pelaku.

Atas perlawanan itu, korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor. Melihat peristiwa itu, warga sekitar berusaha menolong dan berhasil menangkap pelaku RPR. Sementara rekan pelaku berhasil kabur. 

"Kami mendapati pelaku sudah diamankan warga, dan pelaku kita bawa ke polsek untuk diproses lebih lanjut," terang Ambarita. "Satu pelaku lainnya masih kita kejar," ulasnya.

Hasil penyidikan terhadap pelaku yang merupakan warga Jalan Pasir Putih, Siak Hulu, Kabupaten Kampar itu, bahwa pelaku telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di berbagai Tempat Kejadian Perkara 

"Rata-rata pelaku ini mengambil handphone. Di saat korban lengah dia ambil handphone tersebut. Pelaku ini main (jambret) selalu berdua dengan menggunakan sepeda motor," ucap kapolsek.

Lebih jauh disampaikannya, motif pelaku melakukan aksinya untuk keperluan sehari-hari dan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu. (rki)



Baca Juga Topik #hukrim+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+