RSD Madani Kekurangan Nakes untuk Rawat Pasien Positif Covid

Selasa, 25 Agustus 2020 - 12:45:42 WIB Cetak

RSD Madani Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru yang terletak di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan, masih kekurangan tenaga kesehatan (nakes) untuk merawat pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur Utama (Dirut) RSD Madani dr Mulyadi menyebutkan, untuk memenuhi kekurangan nakes itu pihaknya sudah mengusulkan penambahan ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Untuk 1 lantai, kita butuh 11 orang tenaga dan itu sudah kita ajukan kemarin sama pak sekda (Sekdako). Mudah-maudahan disetujui," harapnya, Selasa (25/8/2020).

Disampaikannya, kebutuhan tenaga kesehatan itu seiring dengan dilakukan penambahan ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19.

"Sekarang kan ditambah 10 ruangan lagi. Jadi ruangan yang benar-benar ready, itu ada 34 ruangan. Namun itu, kita masih kekurangan tenaga," ucap Mulyadi yang juga Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru ini.

Ke depan, lanjut dia, RSD Madani berencana terus menambah ruangan isolasi jika kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat. Pihaknya sudah merancang pengembangan ruang isolasi ke gedung baru yang ada di rumah sakit milik pemerintah kota itu.

"Kalau memang meningkat terus, kita kembangkan ke gedung sebelah," ujar Mulyadi.

Lebih jauh dikatakanya, saat ini masih terdapat 20 pasien positif Covid-19 yang dirawat dan diisolasi di RSD Madani. "Kemarin kan 24. 4 orang sudah pulang, tinggal 20 pasien lagi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+