225 ASN Pekanbaru Terima Satya Lencana Karya Satya

Selasa, 25 Agustus 2020 - 16:37:41 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, memasangkan Pin Satya Lencana Kartya Satya 20 tahun kepada Camat Senapelan Fabillah Sandy.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 225 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya X (10 tahun), XX (20) dan XXX (30 tahun).

Satya Lencana Karya Satya ini diserahkan secara simbolis kepada 16 ASN oleh Penjabat Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, bertempat di ruang rapat lantai 6 komplek perkantoran walikota di Tenayan Raya, Selasa (25/8/2020).

Dikatakan Muhammad Jamil mengatakan, Satya Lencana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun lebih.

"Yang mana dalam melaksanakan tugas, mereka secara terus menerus menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya," ucap Jamil.

"Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan. Semoga ke depan bisa lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas," harapnya menambahkan.

Sekretaris Dinas Kominfo Pekanbaru Tri Sepna Saputra menerima piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun dari Pj Sekdako Muhammad Jamil. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin menyebutkan, Satya Lencana Karya Satya merupakan wujud penghargaan akan loyalitas ASN tanpa cacat dan cela dan tanpa putus dalam pengabdiannya sebagai pamong praja. 

"Hendaknya para ASN penerima tanda kehormatan ini bisa menjadi tokoh panutan masyarakat sekitar dan bisa diteladani sikap, perilaku, dan tindak-tanduknya di tengah pergaulan kemasyarakatan," harap dia.

Satya Lencana Karya Satya, sebut Baharuddin, jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial. Akan tetapi hendaknya dijadikan sebagai suatu prestasi kerja dan kebanggaan agar terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

"Serta dapat menjadi suri tauladan bagi ASN lainnya," tutup dia. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+