Pekanbaru Putuskan Tutup Kuliner di Bundaran Keris

Rabu, 26 Agustus 2020 - 22:57:25 WIB Cetak

Burhan Gurning

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memutuskan akan menutup kuliner di Bundaran Keris di Jalan Diponegoro. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan penutupan kawasan tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan, keputusan penutupakan itu sesuai hasil kesepakatan rapat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota. 

"Jadi, keputusannya kami akan menutup kawasan Bundara Keris dari para pedagang kuliner pada 6 September nanti," ungkap Gurning, Rabu (26/8/2020).

Saat ini, sebut dia, pemerintah kota melalui OPD terkait masih mencari tempat yang tepat sebagai lokasi baru bagi pedagang yang berada di Bundaran Keris.

Sesuai rencana awal, para pedagang akan direlokasi ke Taman Labuai kawasan Purna MTQ, Pasar Bawah, dan Pujasera di Jalan Arifin Achmad.

"Relokasi para pedagang kuliner dari Bundara Keris ke beberapa lokasi itu tentu atas persetujuan Gubernur Riau," ucap Gurning.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyatakan jika kuliner Bundaran Keris tidak memiliki izin dari pemerintah.

"Pusat kuliner di Bundaran Keris tidak ada izin. Tetapi, konteks saat ini adalah pandemi corona," ujar Ingot yang juga menjabat Juru Bicara Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru ini.

Disampaikannya, di masa pandemi corona saat ini, protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan seperti menjaga jarak dan penggunaan masker. 

"Kalau soal tempatnya ilegal, saya kira itu menjadi atensi bagi organisasi perangkat daerah terkait," tegas Ingot. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+