Tersebar di 11 Kecamatan, Hari Ini 65 Warga Pekanbaru Terpapar Corona

Ahad, 06 September 2020 - 20:55:28 WIB Cetak

Ilustrasi positif Covid-19/net

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 masih terus melonjak di Kota Pekanbaru. Hari ini Minggu (6/9/2020), tercatat lagi sebanyak 66 kasus positif, yang mana 65 orang di antaranya merupakan warga Kota Bertuah dan 1 kasus impor.

Dari data yang dirilis Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pekanbaru Maisel Fidayesi, untuk 65 warga Ibukota Provinsi Riau yang terpapar corona hari ini tersebar di 11 kecamatan.

Tambahan kasus positif terbanyak terdapat di Kecamatan Tenayan Raya dan Marpoyan Damai masing-masing 11 orang.

Di Tenayan Raya, 11 kasus positif terbaru tersebar di tiga kelurahan yakni Kelurahan Rejosari 6 orang, Sialang Sakti 4 dan Kelurahan Bambu Kuning 1 orang.

Sementara di Marpoyan Damai, tambahan 11 kasus positif tersebar di lima kelurahan. Terbanyak di Kelurahan Tangkerang Barat berjumlah 4 orang, Sidomulyo Timur 3, Maharatu 2, Tangkerang Tengah dab Wonorejo masing-masing 1 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai ada tambahan 10 kasus positif, 7 orang di Kelurahan Umban Sari, 2 di Sri Meranti dan 1 di Kelurahan Palas.

Kemudian di Kecamatan Tampan terdapat tambahan 8 kasus positif yang tersebar di 6 kelurahan, yakni Sialang Munggu, Tobek Godang dan Tuah Karya masing-masing 2 orang, serta di Air Putih, Delima dan Simpang Baru masing-masing 1 orang.

Di Kecamatan Payung Sekaki juga bertambah 8 kasus positif, 6 orang di Kelurahan Labuh Baru Timur dan 2 di Labuh Baru Barat.

Sedangkan di Kecamatan Sukajadi bertambah 5 kasus, 1 orang di Kelurahan Jadirejo, Kedungsari 2, Sukajadi 1 dan Kampung Tengah 1 orang.

Di Kecamatan Senapelan ada tambahan 4 kasus positif, 2 orang di Kelurahan Padang Terubuk, Sago dan Kampung Baru masing-masing 1 orang.

Kecamatan Rumbai Pesisir juga bertambah 3 kasus positif, ketiganya tersebar di Kelurahan Limbungan Baru, Lembah Damai dan Limbungan.

Di Kecamatan Bukit Raya bertambah 2 kasus, 1 di Kelurahan Simpang Tiga dan 1 lagi di Tangkerang Selatan.

Seterusnya di Kecamatan Limapuluh ada 1 kasus positif di Kelurahan Pesisir dan Kecamatan Sail juga bertambah 1 kasus di Kelurahan Sukamulia.

Selain kasus positif, hari ini juga ada tambahan 5 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Untuk kasus meninggal dunia tidak ada tamabahan.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 984 orang dengan rincian 286 di antaranya sudah sembuh, 90 dirawat di rumah sakit, 591 menjalani isolasi mandiri dan 17 orang meninggal dunia.***



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+