Cegah Penularan Corona, Walikota Pekanbaru Ajak Warga Terapkan 3M

Rabu, 09 September 2020 - 23:45:22 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengajak warga di Ibukota Provinsi Riau untuk menerapkan 3M guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

"Jadi yang paling penting itu adalah 3M. Yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Ini harus menjadi kewajiban baru bagi kita dalam mencegah penularan covid," ucapnya, Rabu (9/9/2020).

Menurut walikota, penerapan 3M mesti menjadi perhatian semua pihak mengingat Kota Pekanbaru masuk sebagai salah satu daerah resiko tinggi penularan Covid-19.

"Ada dua kabupaten kota di Provinsi Riau yang memiliki resiko tinggi penularan covid, yakni Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," ucapnya.

Pemerintah kota sendiri, terang dia, terus berupaya bagaimana memutus sebaran wabah corona yang semakin meningkat sejak satu bulan terakhir.

Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah kecamatan yang tertinggi kasus positif.

"Kita lihat dari tingkat penyebarannya (wabah). Insyaallah dalam waktu dekat akan kita mulai dari Kecamatan Tampan, dan setelah itu menyusul ke kecamatan lain," tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini sebaran wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah cukup mengkhawatirkan. Biasanya hanya terdapat sejumlah hingga belasan kasus positif dalam sehari, kini rata-rata di atas 50 kasus dalam satu hari. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+