Hari Ini Ada 6 Bayi dan 7 Balita di Riau yang Terpapar Corona

Sabtu, 12 September 2020 - 19:48:22 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hari ini terdapat sebanyak 6 orang bayi dan 7 anak usia di bawah lima tahun (balita) yang terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/9/2020) malam menyebutkan, untuk 6 orang bayi yang terinfeksi virus corona tersebut tersebar di 5 kabupaten dan kota.

Di antaranya, pertama Bayi laki-laki inisial HRA usia 7 bulan, warga Kota Dumai dan saat ini sudah isolasi mandiri. Bayi HRA merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi Covid-19 ke 2.161 yakni Nyonya TR (25) yang juga warga Kota Dumai.

Kedua MAH, bayi laki-laki usia 1 bulan, warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah isolasi mandiri. Bayi MAH dilakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Pelalawan pada tanggal 10 September 2020 dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Ketiga LSA, bayi perempuan usia 3 bulan, warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri. Bayi LSA dilakukan pemeriksaan swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 9 September 2020 dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Keempat EN, bayi laki-laki usia 5 bulan yang juga warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri. Bayi EN dilakukan pemeriksaan swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 9 September 2020 dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Kelima bayi laki-laki usia 1 hari, warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah dirawat di Kabupaten Siak. Bayi yang belum diberi nama ini merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi ke 2.931 yakni Nyonya DRA (31) yang juga warga Kabupaten Siak.

Terakhir atau keenam yakni HZ, bayi perempuan usia 1 bulan, warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi mandiri.

"Bayi HZ merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi ke 2.175 yakni Tuan HAS (47) yang merupakan warga Kabupaten Kampar," ucap Mimi dalam keterangan tertulisnya. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+