Ruang Isolasi di Delapan Rumah Sakit di Pekanbaru Sudah Penuh

Jumat, 18 September 2020 - 23:04:28 WIB Cetak

RSD Madani Pekanbaru yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien corona.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 8 dari 22 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru, saat ini sudah tidak bisa menampung pasien positif corona.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, secara keseluruhan terdapat 666 ruang isolasi yang tersedia di 22 rumah sakit rujukan pasien corona.

Hanya saja, ruang isolasi terbanyak hanya tersedia di 10 rumah sakit yang mana 8 di antaranya sudah penuh. Dari data Dinas Kesehatan, saat ini tersisa 81 ruang isolasi lagi.

"Jadi mayoritas ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19 sudah terisi," ungkapnya, Jumat (18/9/2020).

Mengingat sebagian besar ruang isolasi sudah terisi, maka pasien positif corona tidak bergejala atau OTG tidak lagi dirawat dan diisolasi di rumah sakit.

Untuk OTG di Kota Pekanbaru sendiri, selain menjalani isolasi mandiri di rumah tempat tinggal, juga ada yang diisolasi di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari, Tenayan Raya.

"Rumah sehat tersebut kita jadikan sebagai lokasi isolasi bagi pasien tanpa gejala," tutupnya.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, berikut 10 rumah sakit yang terbanyak merawat pasien positif corona. Di angaranya RS Eka Hospital merawat 224 pasien positif, RS Awal Bros Pekanbaru 153 dan RSUD Arifin Achmad 103 orang.

Satu rumah sakit tidak dicantmkan namanya namun merawat 83 pasien positif, kemudian Santa Maria 56, RS Awal Bros A Yani 41, RS Bhayangkara 40, RS Syafira 33, RS Aulia 32 orang dan RSD Madani 24 orang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+