Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Jalan Siak II Rumbai

Jumat, 02 Oktober 2020 - 17:51:47 WIB Cetak

Pengendara sepeda motor (gambar diburamkan) tewas akibat terlindas truk di Jalan Siak II kilometer 14, Kecamatan Rumbai, Jumat (2/10/2020) pagi.

Betuah Pekanbaru - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Siak II kilometer 14, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (2/10/2020) pagi. Seorang pemotor tewas di tempat kejadian akibat terlindas truk tronton bermuatan CPO.

Pengendara sepeda motor yang tewas tersebut diketahui seorang pria bernama JA (23) warga Jalan Karya Indah, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasat lantas Kompol Emil Eka Putra menyebutkan, korban tewas di TKP lantaran mengalami luka yang cukup serius.

Disampaikannya, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu korban melintas di Jalan Siak II menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat BM 3277 AK bergerak dari arah selatan menuju utara. Sesampai di depan bengkel STI, korban bermaksud mendahului mobil. 

Namun saat menyalip, dari arah berlawanan datang sebuah mobil truck tronton tagnki CPO dengan plat nomor BK 9073 VW. Karena jarak antara dua kendaraan sudah terlalu dekat, hingga tabrakan pun tidak terelakkan. 

Sepeda motor yang digunakan korban masuk ke dalam kolong truk, dan korban terlempar ke jalan. Sementara pengemudi truk langsung melarikan diri dari lokasi kejadian. 

"Korban mengalami luka robek di kepala, dan luka di kaki kanan. Saat ini sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," ungkap Kompol Emil, Jumat siang. 

Kecelakaan terjadi diduga akibat human eror. Pengendara sepeda motor tidak hati-hati dan konsentrasi saat berkendara, tidak mempunyai ruang gerak yang cukup sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. (rki)



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+