PAW 6 Pimpinan dan Anggota DPRD Riau Masih Diproses

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:37:29 WIB Cetak

Ilustrasi pilkada serentak/net

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kini masih memproses berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) 3 Pimpinan dan 3 Anggota DPRD Riau yang mengajukan surat pengunduran diri.

Tiga pimpinan DPRD Riau tersebut di antaranya Indra Gunawan Eet (Ketua DPRD), Asri Auzar (Wakil Ketua) dan Zukri (Wakil Ketua), serta tiga Anggota DPRD masing-masing Husni Thamrin, M Adil dan Komperensi.

Seluruhya mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota legislatif karena ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di sejumlah kabupaten.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Sudarman menyebutkan, pihaknya akan memproses seluruh administrasi yang dibutuhkan sebelum dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami masih proses administrasinya. Masih ada yang belum lengkap jadi belum dikirimkan ke Kemendagri," ucapnya, Jumat (9/10/2020).

Dikatakan Sudarman, lantaran masih adanya berkas yang belum lengkap tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait proses PAW anggota DPRD Riau tersebut.

"Sudah kami komunikasikan, karena kami hanya punya waktu seminggu untuk menyiapkan berkas administrasi," tutupnya.

Untuk diketahui, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet akan bertarung di Pilkada Bengkalis. Kemudian Asri Auzar maju di Pilkada Rokan Hilir dan Zukri di Pilkada Pelalawan.

Kemudian Husni Thamrin juga maju di Pilkada Pelalawan, M Adil di Pilkada Kepulauan Meranti, serta Komperensi maju di Pilkada Kuantan Singingi. (red)



Baca Juga Topik #politik+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+