Padang Bulan Senapelan Gelar Pelatihan Servis Handphone dan Juru Las

Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:54:13 WIB Cetak

Camat Senapelan Fabillah Sandy, saat membuka sekaligus memberikan pengarahan pada pelatihan servis handphone dan juru las di kantor Lurah Padang Bulan, Selasa (20/10/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, memberikan pelatihan servis handphone dan juru las kepada 20 warga perwakilan RW se kelurahan tersebut.

Pelatihan yang dipusatkan di kantor Kelurahan Padang Bulan itu, dibuka secara resmi oleh Camat Senapelan Fabillah Sandy, Selasa (20/10/2020).

Usai kegiatan, Fabillah menyebutkan jika pelatihan servis handphone dan juru las yang ditaja pihak kelurahan telah sesuai dengan usulan yang disampaikan warga melalui Forum RT-RW.

"Dari RT-RW, usulan diteruskan ke LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan kemudian disepakati bersama kelurahan," ucapnya.

"Untuk anggaran kegiatan sendiri ditanggung dari DAU (Dana Alokasi Umum) khusus melalui program pemberdayaan masyarakat. Yang di Padang Bulan, ini (pelatihan) untuk tahap kedua," ulas pria yang akrab disapa Obet ini.

Dengan adanya pelatihan tersebut, ia berharap bisa meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan warga khususnya di lingkungan Kelurahan Padang Bulan.

"Untuk itu, pelatihan ini jangan hanya seremonial saja. Tapi hendaknya pelatihan ini harus bisa memberikan manfaat baik secara pengetahuan dan juga bisa memberikan inkam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," harap Obet.

Lebih jauh disampaikannya, pelatihan servis handphone dan juru las yang ditaja Kelurahan Padang Bulan juga sejalan dengan visi-masi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru menuju Smart City Madani.

"Pelatihan ini masuk dalam pilar Smart People atau masyarakat yang cerdas," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+