Dibantu Tenda, Pedagang Ini Doakan Hj. Yuliawati Bermanfaat Bagi Orang Banyak

Sabtu, 13 Januari 2024 - 17:17:39 WIB Cetak

Hj. Juliawati, SE, Caleg DPRD Kota Pekanbaru Nomor Urut 4 Dapil Marpoyan Damai, menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM yang berjualan lauk pauk jadi di Jalan Paus.

Betuah Pekanbaru- Kegiatan sosial dan peduli Hj. Yuliawati, SE, terus berlanjut. Kali ini, memberikan bantuan kepada salah seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Bantuan berupa tenda tersebut, disampaikan Hj. Yuliawati, Caleg DPRD Kota Pekanbaru Nomor Urut 4 Dapil Marpoyan Damai, kepada Ibu Penderina Warni, yang kesehariannya berjualan lauk pauk jadi, pada sebuah kegiatan, Sabtu (13/1/2024).

Bantuan tersebut diterima oleh Jihan, puteri kedua dari Penderina Warni yang berhalangan hadir.

Bagi Jihan, bantuan yang diberikan oleh Hj. Yuliawati sangat berarti bagi usaha keluarganya.

"Terima kasih atas bantuannya...," kata Jihan sambil menahan tangis.

Dengan terbata, Jihan mengaku terharu karena ternyata ada yang memberi perhatian terhadap usaha orangtuanya.

"Tenda ini akan dipasang segera, karena tenda lama sudah dalam kondisi tak layak pakai lagi, sudah robek di sana sini," ujarnya, yang didampingi salah seorang tokoh perempuan Marpoyan Damai, Ririn.

Usaha jualan lauk pauk jadi orangtuanya, kata Jihan, sudah dimulai sejak lama. Namun akibat pandemi covid-19, semua harus dimulai dari nol.

Menurut Jihan, meskipun hanya pedagang kecil, kedua orangtuanya tetap memberikan yang terbaik untuk pendidikan.

"Jihan masih kuliah jurusan Ilmu Kelautan," ujarnya.

Jihan tak lupa menyampaikan doa dan harapan untuk Hj. Yuliawati, SE.

"Semoga menang dan duduk di DPRD Kota Pekanbaru, serta berguna bagi orang banyak," kata Jihan.

Hj. Yuliawati, SE, yang baru saja dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau, mengatakan, kegiatan sosial atau pedulli seperti ini akan terus dilakukan untuk mewujudkan UMKM serta  perempuan-perempuan hebat di Pekanbaru.

"Banyak hal yang saya ingin lakukan untuk masyarakat pekanbaru terutama Marpoyan Damai," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada berbagai kesempatan mengunjugi masyarakat, Yuliawati senantiasa memberikan motivasi agar masyarakat, terutama perempuan mempunyai atau mengembangkan usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Yuliawati bahkan mempunyai program bantuan bibit cabai atau sayuran lainnya yang memungkinkan ditanam di pekarangan sempit sekalipun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+