Tim Gabungan di Pekanbaru Jaring Lagi 75 Pelanggar Protokol Kesehatan

Jumat, 30 Oktober 2020 - 23:21:28 WIB Cetak

Salah seorang pengendara dijaring petugas dalam razia masker, Jumat (30/10/2020).

Betuah Pekanbaru - Tim gabungan dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, kembali menjaring sebanyak 75 pelanggar protokol kesehatan dalam razia masker, Jumat (30/10/2020).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni menyebutkan, dari 75 pelanggar, 23 di antaranya dijaring di wilayah Kecamatan Tampan.

"Tujuh pelanggar diberikan sanksi sosial membersihkan sampah dan 16 lainnya teguran lisan," ucapnya.

Kemudian 17 pelanggar dijaring di Kecamatan Sukajadi dan seluruhnya diberikan sanksi sosial.

Di Kecamatan Marpoyan Damai, tim menjaring sebanyak 14 pelanggar yang mana 12 orang diberikan sanksi sosial dan 2 teguran lisan.

"Sedangkan 21 pelanggar dijaring di Kecamatan Payung Sekaki. Dari 21 pelanggar, 6 orang diberikan sanksi sosial dan 15 disuruh menandatangani surat pernyataan," papar Doni.

Disampaikannya, razia sesuai Perwako Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru (PHB) merupakan salah satu upaya guna memutus sebaran wabah Covid-19.

"Untuk itu, kita menghimbau kepada warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Bagi yang tidak menggunakan masker maka akan ditindak dan diberikan sanksi," tutup Doni. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+