Pekanbaru Siapkan Bandar Khayangan Sebagai Objek Wisata Unggulan

Senin, 05 Oktober 2020 - 14:43:44 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil dan rombongan, saat meninjau objek wisata Danau Bandar Khayangan.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku perusahaan daerah, kini tengah mempersiapkan Danau Bandar Khayangan atau yang lebih dikenal dengan Danau Buatan sebagai objek wisata unggulan.

Hal itu disampaikan Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil usai meninjau kondisi terkini Danau Bandar Khayangan yang terletak di wilayah Kecamatan Rumbai Tersebut, Jumat (2/10/2020).

Dalam peninjauan itu, Pj sekdako turut didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, Kepala Disbudpar Nurfaisal, Kepala BPKAD Syoffaizal dan Direktur Utama (Dirut) PT SPP Heri Susanto.

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil bersama rombongan saat meninjau Danau Bandar Khayangan di Rumbai.

Usai peninjauan, Muhammad Jamil menyebutkan jika kehadiran dirinya bersama sejumlah pimpinan OPD ke Danau Bandar Khayangan merupakan salah satu upaya untuk percepatan pembangunan Danau Bandar Khayangan sebagai objek wisata unggulan di Kota Bertuah.

Disampaikannya, sejauh ini lokasi wisata alam itu belum terkelola dengan baik sehingga perlu diberikan perhatian serius agar bisa segera ditata menjadi objek wisata unggulan.

"Karena itu, hari ini kami bersama tim dari Disbudpar, PUPR, BPKAD dan PT SPP melakukan survei lapangan untuk persiapan danau ini sebagai wisata andalan di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, memberikan arahan saat meninjau lokasi objek wisata Danau Bandar Khayangan.

Di tempat yang sama, Dirut PT SPP Heri Susanto menyebutkan jika pihaknya telah mulai melakukan berbagai pembenahan dan pembangunan di kawasan Danau Bandar Khayangan.

"Sekarang kita mulai merapikan piggiran sungai dan jalan menuju ke Bandar Khayangan," ungkapnya.

Setelah pinggiran danau dan jalan dirapikan, PT SPP akan melanjutkan pembangunan berbagai tempat permainan di kawasan Bandar Khayangan.

"Karena dengan kondisi sekarang, kalau hanya danau saja, itu kan kurang menarik. Makanya akan dilanjutkan dengan pembangunan berbagai sarana permainan," ujarnya.

Adapun tempat permainan yang akan dibangun di Bandar Khayangan seperti jalur trek sepeda. "Nanti kita siapkan sepeda di situ sebagai tempat bermain. Kita juga akan buat rumput sintetis sehingga lebih cantik dan bersih," ucap Heri.

"Kita juga akan buat tulisan Bandar Khayangan, kemudian spot-spot berfoto juga akan kita siapkan. Jadi dalam jangka waktu beberapa bulan ini, kita akan terus melakukan pembenahan dan secara bertahap akan dilanjutkan tahun depan," ulasnya.

Di 2021 mendatang, papar Heri, pihak berencana membangun tower tempat berfoto bagi pengunjung. "Tidak hanya itu, kita juga akan bangun wahana sepeda gantung, ayunan, wahana permainan air, para layang dan lainnya," paparnya. (advertorial)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+