Wawako Pekanbaru Ajak Umat Muslim Makmurkan Masjid

Selasa, 13 Oktober 2020 - 17:28:51 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi, saat meresmikan Masjid Assuwailim di Komplek Cendana Jalan Bukit Barisan, RT 02/ RW 09, Kelurahan Pematang Kapau, Tenayan Raya.

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, mengajak umat muslim khususnya yang ada di Kota Bertuah untuk memakmurkan masjid.

Ajakan itu disampaikan wawako, saat meresmikan Masjid Assuwailim di Komplek Cendana Jalan Bukit Barisan, RT 02/ RW 09, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Minggu (11/10/2020).

"Jadikan masjid sebagai tempat sarana melakukan kegiatan di bidang keagamaan. Shalat lima waktu juga harus dihidupkan. Jangan sampai masjid sudah dibangun cantik-cantik, tapi jemaahnya tidak ada yang beribadah," ucapnya.

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi, menggunting pita tanda diresmikannya Masjid Assuwailim.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, wawako mengapresiasi atas upaya warga dalam pembangunan Masjid Assuwailim tersebut.

"Kita harapkan keberadaan masjid ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi kita untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

"Kita tentunya berharap kegiatan di masjid ini diisi dengan kegiatan - kegiatan keagamaan secara rutin. Hal ini agar terwujudnya masjid sebagai pusat pembinaan masyarakat menuju Pekanbaru yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," harapnya menambahkan.

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi, menandatangani prasasti Masjid Assuwailim.

Untuk itu, wawako menghimbau agar umat Muslim di kawasan RT 02/ RW 09 sama-sama memakmurkan masjid yang sudah dibangun tersebut seperti aktif menggelar kegiatan keagamaan.

"Baik itu wirid pengajian dan yang paling penting menghidupkan ibadah shalat lima waktu secara berjamaah demi mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Pekanbaru yang telah menyempatkan hadir dan meresmikan pembangunan masjid.

"Kami atas nama warga di RW 09 mengucapkan terimakasih kepada bapak Ayat yang telah meresmikan masjid. Mudah-mudahan dengan telah dibangunnya masjid, masyarakat bisa berbondong-bondong meramaikan masjid untuk beribadah," tuturnya. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+