Wawako Ingatkan BPBD Perlu Langkah Antisipasi Ancaman Bencana Alam

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:29:03 WIB Cetak

Wawako Pekanbaru H Ayat Cahyadi, saat memimpin apel Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana tahun 2020 di Jalan Rose, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (15/10/2020).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, mengingatkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengantisipasi ancaman bencana alam.

"langkah antisipasi ini perlu mengingat adanya perubahan cuaca yang tidak menentu," ujarnya saat memimpin apel Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana tahun 2020 di Jalan Rose, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (15/10/2020).

Dikatakan wawako, Kota Pekanbaru merupakan salah satu kawasan yang cukup rentan dilanda bencana khususnya banjir ketika musim penghujan dan kebakaran lahan saat terjadinya kemarau.

"Karena itu harus ada langkah antisipasi terhadap potensi bencana alam ini," pintanya.

Wawako H Ayat Cahyadi, foto bersama personel BPBD Pekanbaru.

Di samping itu, wawako juga berharap adanya peran aktif warga dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Hal itu penting sehingga kabus asap dampak dari kebakaran lahan tidak lagi terjadi.

"Kita tentu berharap kabut asap tidak terjadi lagi, jangan sampai melanda kota ini," harapnya.

Wawako H Ayat Cahyadi, berbincang dengan Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra.

Kemudian untuk bencana non alam penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019, wawako menghimbau warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Pandemi ini masih berlangsung, maka masyarakat mesti menjaga kesehatan," tutupnya. 

Sementara itu, Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra menyebutkan, untuk penanganan cepat bencana seperti banjir dan kebakaran lahan, pihaknya telah menyipakan nomor pengaduan di 081176 51464.

"Untuk itu, kita himbau agar warga menghubungi nomor pengaduan kita jika terjadi banjir maupun kebakaran lahan," pintanya. (advertorial)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+