Walikota Ajak Forum RT RW Bersinergi Tangani Pandemi Covid-19

Kamis, 22 Oktober 2020 - 17:06:39 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, saat mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi RT-RW periode 2020-2023.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, mengajak Forum Komunikasi ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (FK RT-RW) bersinergi dengan pemerintah kota dalam menangani pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan walikota pada pengukuhan pengurus FK RT-RW masa bakti 2020-2023, bertempat di aula lantai 6 perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (21/10/2020).

Dikatakan walikota, peran RT-RW sangat penting dan strategis terutama dalam menyampaikan sosialisasi dan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota kepada warga di lingkungan masing-masing.

"Untuk itu, pengurus Forum Komunikasi RT RW harus bersinergi guna mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19," ucapnya.

Suasana pengukuhan pengurus FK RT-RW periode 2020-2023 oleh Walikota Pekanbaru.

Diterangkan walikota, dalam penanganan wabah Covid-19, pemerintah bertugas melakukan 3T yakni Testing (menguji/tes), Tracing (penelusuran kontak) dan Treatment (mengobati).

Sementara warga wajib menerapkan 4M, yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan.

"Jadi ini perlu disampaikan kepada warga agar mata rantai sebaran wabah covid bisa kita putus secara bersama-sama," harap walikota.

Walikota Pekanbaru bersama Kapolresta memberikan selamat kepada pengurus FK RT RW yang baru dikukuhkan.

Menurut walikota, kerjasama semua pihak tentu akan sangat membantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi covid yang kini tidak hanya berdampak terhadap krisis kesehatan, tapi juga terhadap ekonomi.

"Karena itu, kita mengajak semuanya bisa bersinergi menangani pandemi covid ini," tutup walikota. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+