Pemko Pekanbaru Gesa Pembahasan APBD Murni 2021

Rabu, 11 November 2020 - 20:15:58 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Pembahasan APBD Murni 2021, kini terus digesa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, saat ini APBD murni 2021 tersebut sudah tahap pembahasan bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

"Setelah pembahasan, nanti dilanjutkan dengan MoU KUA PPAS APBD 2021 dan penyampaian nota keuangan," ungkapnya, Rabu (11/11/2020).

Diharapkan, kata Syoffaizal, APBD murni 2021 sudah diketok palu oleh DPRD sebelum akhir November mendatang. Sehingga APBD bisa disampaikan secepatnya ke pemerintah provinsi untuk dievaluasi.

"Karena sesuai ketentuan yang berlaku, satu bulan sebelum tahun anggaran berakhir, APBD murni tahun berikutnya sudah selesai dibahas dan disahkan pemakaiannya," ucap mantan Asisten I Setdakab Kuansing ini.

Dengan cepatnya pembahasan dan pengesahan, lanjut Syoffaizal, APBD bisa segera dimanfaatkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pekanbaru.

Sementara untuk APBD Perubahan 2020 senilai Rp2,7 triliun lebih, disampaikan Syoffaizal sudah bisa digunakan terhitung 26 Oktober lalu.

"Untuk APBD-P 2020, sekarang tinggal pencetakan DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) saja lagi," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+