Dishub Pekanbaru Sudah Pasang 761 Lampu Smart Lighting

Rabu, 11 November 2020 - 21:06:44 WIB Cetak

Petugas dari Dishub Pekanbaru tengah mengganti lampu PJU dengan lampu smart lighting.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, sejauh ini telah melakukan pemasangan sebanyak 761 lampu smart lighting atau lampu dengan pencahayaan pintar di sejumlah titik.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Adi Lesmana merincikan, dari 761 smart lighting itu, 65 di antaranya dipasang di perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

Kemudian di Jalan Diponegoro ada 42 titik, Jalan Jenderal Sudirman 100 titik, di Jalan DI Panjaitan 4 titik, Setia Budi 24 titik, dan di Jalan HR Soebrantas sebanyak 234 titik.

"Untuk panelnya sebanyak 21 buah," ungkapnya, Rabu (11/11/2020).

Disampaikan Adi, smart lighting sangat mempermudah pemantauan serta juga operasional PJU yang tersebar di Pekanbaru. Karena personel Dinas Perhubungan bisa mengetahui langsung dari control panel yang dipusatkan di kantor Dinas Perhubungan setempat.

Selain itu juga bisa dikontrol melalui handphone dengan aplikasi khusus untuk smart lighting yang dapat diakses oleh pejabat dan operator tertentu.

"Jadi, melalui HP kami bisa memadamkan PJU serta mengatur penerangannya. Misal ketika di atas pukul 00.00 WIB, pencahayaan PJU mulai dikurangi sampai nanti mati total disaat pagi," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+