Ini Tiga Tugas Prioritas Muhammad Jamil Sebagai Sekdako Pekanbaru

Jumat, 04 Desember 2020 - 12:24:54 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus disaksikan Wakil Walikota Ayat Cahyadi, melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Jamil sebagai Sekdako Pekanbaru definitif.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memberikan tiga tugas prioritas kepada Muhammad Jamil yang baru dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru definitif.

Pertama, walikota memerintahkan kepada Muhammad Jamil untuk menggesa pemakaian anggaran yang masih tersisa di APBD-P 2020 jelang berakhirnya tahun anggaran.

"Untuk pemakaian anggaran ini, ada kegiatan prioritas yang wajib kita perhatikan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita. Itu yang pertama," ucap Jamil usai dilantik Walikota Pekanbaru Firdaus, di aula lantai 6 perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Jumat (4/12/2020).

Kedua, terang dia, walikota meminta agar terus memantau perkembangan virus corona mengingat saat ini Kota Pekanbaru masih berstatus zona merah penyebaran wabah Covid-19.

"Jadi bapak walikota menginstruksikan supaya memperkuat peran tim satgas," ucap Jamil.

Sementara untuk tugas prioritas yang ketiga yakni menyangkut pelaksanaan belajar tatap muka di sekolah mulai awal 2021 mendatang.

Dalam menghadapi sekolah tatap muka nanti, sebelum anak-anak masuk ke ruang belajar, akan dilakukan pemeriksaan rapid tes terlebih dahulu secara massal. 

"Untuk anggarannya sudah kita persiapkan di (APBD) 2021," ungkapnya.

"Itulah tiga arahan bapak walikota yang akan menjadi fokus saya sebagai sekdako untuk menyelesaikan. Dalam melaksanakan tugas, tentu kita akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait," tutup Jamil menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+