Olahraga Sambil Bayar Pajak, Bapenda Pekanbaru Kembali Layani Warga di CFD

Ahad, 19 Februari 2023 - 14:36:11 WIB Cetak

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, saat memantau pelayanan pembayaran pajaka di lokasi CFD, Minggu (19/2/2023).

Betuah Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, kembali hadir memberikan pelayanan pembayaran pajak di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (19/2/2023) pagi.

"Seperti biasa, setiap Minggu pagi kita hadir di CFD. Cuma lokus kita bergeser sedikit, biasa di depan BRK, sekarang pindah ke depan MPP Pekanbaru," kata Kepala Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan.

Disampaikannya, kehadiran Bapenda di lokasi CFD bertujuan meningkatkan sosialisasi sekaligus mempermudah warga wajib pajak (WP) dalam menunaikan kewajiban. Dengan demikian, warga bisa berolahraga sekaligus membayar pajak.

Untuk itu, terang Alek, pelayanan pajak di CFD akan terus dilanjutkan. Bahkan, Bapenda akan bekerjasama dengan vendor dari perbankan untuk sama-sama hadir memberikan pelayanan di hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

"Sehingga warga yang tidak sempat melakukan pembayaran PBB atau mengecek tagihan pajak mereka, bisa melakukannya di area CFD. Bisa olahraga sambil mengecek atau bayar pajak," ucapnya.

Lebih lanjut Alek mengatakan pihaknya akan terus berbenah ke arah yang lebih baik. Makanya setiap pekan, apa yang disampaikan warga bisa menjadi evaluasi untuk diperbaiki ke depannya.

"Akan kita lakukan evaluasi terus untuk peningkatan yang lebih baik. Karena kalau kita turun begini, kita akan tahu kekurangannya kita. Tapi kalau tidak berbuat, maka kita tidak akan tahu kekurangan kita," pungkasnya.

Sebagai informasi adapun pajak yang bisa dilakukan pembayaran di Car Free Day seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak parkir, pajak air bawah tanah, Pajak Mineral bukan logam dan batuan (Minerba) dan pajak sarang burung walet.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+