MTQ Rumbai Timur, Pj Walikota Ingatkan Dewan Juri Profesional Berikan Nilai

Selasa, 06 Februari 2024 - 22:11:03 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan pengarahan pada MTQ ke-IV Kecamatan Rumbai Timur.

Betuah Pekanbaru - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IV tingkat Kecamatan Rumbai Timur yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Jalan Pembina, dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Selasa (6/2/2024).

Dalam sambutannya, Muflihun menyampaikan jika MTQ merupakan kegiatan tahunan yang digelar mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional dan internasional.

Ia mengatakan, MTQ tingkat kelurahan dan kecamatan bertujuan untuk menjaring qori-qoriah terbaik yang nantinya akan mewakili kecamatan di MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

Kemudian pada MTQ tingkat kota, lanjut Muflihun, utusan terbaik dari tiap-tiap kecamatan akan diseleksi kembali sehingga bisa didapatkan lagi qori-qoriah yang paling baik untuk dikirim sebagai perwakilan Kota Pekanbaru di MTQ tingkat Provinsi Riau.

Menurut dia, seleksi secara berjenjang perlu dilakukan agar Kota Pekanbaru ke depannya bisa merebut juara umum pada MTQ tingkat provinsi.

"Pekanbaru selalu berada di peringkat kedua dalam dua tahun terakhir. Pada tahun ini, mari kita doakan bersama Pekanbaru meraih juara umum di tingkat Provinsi Riau," harapnya.

Untuk mewujudkan itu, Muflihun berpesan kepada dewan juri supaya profesional dalam memberikan penilaian kepada para peserta MTQ di tingkat kecamatan.

"Tolong para dewan juri agar profesional, tidak pilih kasih. Kalau menang pantas juara, beri mereka juara karena akan membawa nama Rumbai Timur di tingkat MTQ selanjutnya," tutup Muflihun.

Sementara itu, Camat Rumbai Timur Syamsudin menyampaikan ada sejumlah cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-IV tersebut.

"Antara lain tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa putra dan putri. Kemudian lomba tahfiz anak-anak putra-putri. Kami akan menutup MTQ ini besok," ucapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+