Tidak Disiplin, 4 ASN Pemko Pekanbaru Dipecat

Ahad, 12 Januari 2020 - 20:14:44 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Noer

BETUAH.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, sepanjang 2019 lalu memberhentikan dengan hormat 4 Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) yang melakukan pelanggaran disiplin berat.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, pelanggaran disiplin berat tersebut lantaran tidak masuk kerja tanpa keterangan sesuai batas waktu yang ditentukan.

"Sehingga mereka diberikan sanksi tegas berupa pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri," ungkapnya, Minggu (12/1/2020).

Selain itu, sebut M Noer, pemerintah kota juga memberikan sanksi tegas kepada satu ASN lainnya yang juga tak disiplin berupa penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun.

"Kita sudah ingatkan dalam berbagai kesempatan (untuk disiplin), tapi masih ada juga yang melakukan pelanggaran," sesal dia.

Diakui, M Noer, tak disiplin dalam menjalan tugas mendominasi pelanggaran yang dilakukan ASN Pekanbaru sepanjang 2019 lalu.

"Paling banyak memang masalah disiplin," ucapnya.

Selain itu, ada juga sejumlah ASN yang dinasehati lantaran bercerai. "Kita ingatkan mereka, agar permasalahan yang ada jangan sampai ganggu kinerja," tutup M Noer. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+