Evaluasi Program, Diskominfo Kuansing Kunjungi Diskominfo Pekanbaru

Selasa, 22 Desember 2020 - 15:56:53 WIB Cetak

Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Firmansyah Eka Putra dan jajaran, saat diskusi dengan Sekretaris Diskominfotiksan Kuansing Hendri Yanto dan rombongan.

Betuah Pekanbaru - Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Kuantan Singingi, menggelar studi banding ke Dinas Diskominfotik Kota Pekanbaru, Selasa (22/12/2020).

Kedatangan rombongan Diskominfotik Kuansing yang dipimpin Hendri Yanto selaku Sekretaris Dinas, disambut secara langsung oleh Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra didampingi jajaran.

Dalam kunjugan tersebut, Diskominfotik Kuansing dan Pekanbaru menggelar diskusi untuk berbagi atau sharing program yang telah dilaksanakan, bertempat di kantor Diskominfotik Pekanbaru di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

Usai pertemuan, Sekretaris Diskominfotik Kuansing Hendri Yanto menyebutkan jika kedatangan pihaknya ke Diskominfotik Pekanbaru dalam rangka evaluasi program yang sudah dilaksanakan tahun ini.

"Jadi kita ingin melakukan perbandingan bagaimana pencapaian kita dengan Diskominfo Kota Pekanbaru. Ini adalah langkah awal kita untuk memasuki tahun 2021 mendatang," ucapnya.

Dikatakan Hendri Yanto, meski Diskominfotik Kuansing dan Pekanbaru sama-sama berdiri pada 2017 lalu, namun diakuinya jika Diskominfotik Pekanbaru jauh lebih maju di berbagai bidang.

"Semoga ini bisa menjadi panduan bagi kita untuk mengejar, paling tidak menyamakan posisi kita di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Tak lupa, Hendri Yanto menyampaikan terima kasih kepada Kepala Diskominfotik Pekanbaru dan jajaran yang sudah bersedia menerima dan berbagi program dengan pihaknya.

"Terima kasih karena kita disambut langsung oleh kepala dinas dan juga telah menyampaikan beberapa hal yang tentunya menjadi pencerahan bagi kami," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra juga menyampaikan terima kasih ke Sekretaris Diskominfotik Kuansing Hendri Yanto dan jajaran yang sudah berkunjung dan sharing program dengan Diskominfotik Pekanbaru.

"Kita sangat senang sekali mendapat kunjungan dari saudara-saudara kita dari Kuanisng. Ini bisa meningkatkan silaturrahmi dan menambah jejaring kerjasama antar daerah se Provinsi Riau," ujarnya.

Diterangkan Eka, ada dua hal penting yang dibahas pihaknya saat diskusi dengan Diskominfotik Kuansing, di anyaranya terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Smart City.

"Kita berharap pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan berbagai kerjasama. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal sinergi yang bisa membuat kita bisa saling bekerjasama untuk membawa kemajuan daerah," harapnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+