Tinggalkan Sepeda Motor, Seorang Pengendara Lari Melihat Ada Razia Masker

Kamis, 07 Januari 2021 - 12:31:11 WIB Cetak

Tim gabungan saat razia masker di kawasan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (7/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, memilih melarikan diri saat melintas di lokasi razia masker yang digelar tim gabungan di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (7/1/2021) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni menyebutkan, pengendara motor yang kabur itu diduga takut karena tidak menggunakan masker.

"Dia bonceng tiga. Tiba-tiba dia berhenti dan motornya diparkirkan dan langsung lari ke arah belakang Purna MTQ. Sementara 2 orang temannya tidak ikut melarikan diri," ungkapnya.

Karena pengendaranya melarikan diri, sebut Doni, sepeda motor yang ia tinggalkan diamankan petugas dan dibawa ke kantor Satpol PP setempat di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

"Sepeda motor kita serahkan kalau ada STNK asli. Jadi kalau dia mau ambil sepeda motornya, silahkan datang dan bawa STNK," ucapnya.

Untuk hasil razia sendiri, disampaikan Doni terdapat sebanyak 41 pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang dijaring tim gabungan. Dari 41 pelanggar, 25 orang diberi surat pernyataan dan 26 lagi disanksi kerja sosial.

"Sanksi denda tidak ada. Dengan adanya razia, kita harapkan masyarakat akan lebih disiplin di dalam mematuhi protokol kesehatan agar sebaran wabah covid ini bisa kita putuskan," harap Doni. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+