Kepala DLHK Pekanbaru Klaim Sudah Atasi 70 Persen Tumpukan Sampah

Jumat, 08 Januari 2021 - 21:34:56 WIB Cetak

Personel TNI-Polri turun bersama warga mengangkut tumpukan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru sejak awal Januari lalu.

Betuah Pekanbaru - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Agus Pramono, mengklaim jika tumpukan sampah yang terjadi sejak awal Januari lalu, kini sudah teratasi sekitar 70 persen.

"Saat ini sekitar 70 sampai 80 persen sudah normal," ungkapnya, Jumat (8/1/2021).

Disampaikan Agus, cepatnya penanganan sampah itu tak terlepas dari bantuan berbagai pihak seperti forum RT RW, LPM, kelurahan, kecamatan, OPD, kepolisian, TNI dan organisasi masyarakat lainnya.

"Untuk itu, kita berterima kasih pada semua pihak yang sudah berpartisipasi membersihkan kota ini," ucapnya.

Kondisi yang telah mulai normal, kata Agus, akan dipertahankan pihaknya sehingga tidak lagi terjadi penumpukan sampah sampai adanya rekanan atau pihak ketiga yang dipekerjakan sebagai pengangkut sampah.

"Jadi kita tidak bicara target apakah sampah akan bersih dalam waktu dua atau tiga hari (ke depan). Tapi posisi yang sekarang kita pertahankan dan tingkatkan sambil menunggu pemenang lelang," ujarnya.

Karena itu, Agus juga menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Tapi sampah tersebut harus dibuang di tempat yang telah tersedia sesuai waktu yang ditentukan.

"Warga kita ingatkan buang sampah malam hari agar kita bisa angkat dan bersihkan," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+