Wakil Walikota dan Forkopimda Pekanbaru Turut Divaksin Covid

Senin, 11 Januari 2021 - 15:44:36 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Wawako Ayat Cahyadi, saat memimpin rapat vasksinasi secara virtual bersama Gubernur Riau, Senin (11/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh agama, masuk dalam daftar kepala daerah dan pejabat yang bakal menjalani vaksin covid.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru Firdaus, usai rapat secara virtual bersama Gubernur Riau membahas pelaksanaan vaksinasi covid secara serentak, Senin (11/1/2021).

Dikatakan walikota, total terdapat 10 nama dari kepala daerah dan Forkopimda yang bakal menjalani vaksin covid secara serentak pada Kamis (14/1/2021) mendatang, bertempat di Puskesmas Rejosari.

"Ada sepuluh orang dari pimpinan daerah dan tokoh yang ikut menerima vaksin. Satu di antaranya Wakil Walikota Pekanbaru pak Ayat Cahyadi," ungkapnya.

Dengan masuknya nama Ayat Cahyadi dan Forkopimda dalam daftar vaksinasi covid, walikota berharap bisa memotivasi dan menghilangkan keragu-raguan warga tentang keamanan dari vaksin covid tersebut.

"Semoga bisa memberi motivasi bagi warga agar tidak ragu dengan pemberian vaksin," ucapnya.

Khusus untuk dirinya sebagai walikota, Ia mengaku tidak ikut vaksinasi. Karena vaksin jenis Sinovac tersebut tidak efektif bagi usia di atas 60 tahun dan juga usia di bawah 17 tahun.

"Jadi, kenapa pak wali tidak ikut vaksin, ya karena tidak bisa tadi," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+