Walikota Pekanbaru Ajak Tokoh Lintas Agama Edukasi Umat Patuhi Prokes

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:50:56 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus (dua dari kiri), Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya (kiri) dan Ketua FKUB Pekanbaru Ismardi Ilyas (dua dari kanan), saat memberikan pemaparan pada FGD bersama tokoh lintas agama di Gedung Mubaligh Centre (GMC)

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengajak tokoh lintas agama untuk aktif memberi edukasi kepada umat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Ajakan itu disampaikan walikota mengikuti Forum Group Discussion (FGD) bersama tokoh lintas agama di Gedung Mubaligh Centre (GMC), Rabu (13/1/2021).

Dengan tetap disiplin mematuhi prokes, walikota berharap perekonomian segera pulih pasca terdampak pandemi Covid-19.
"Karena kita harus tetap produktif dan waspadai penularan covid, sehingga ekonomi tetap berjalan," ucapnya.

Di kesepatan itu, walikota juga berharap tokoh lintas agama terus berada di garis depan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Bertuah.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan sejauh ini tidak pernah terjadi konflik antar umat beragama. Kondisi itu membuktikan bahwa kerukunan umat bergama terus terjalin dengan baik di Kota Pekanbaru.

Untuk menjaga kerukunan tersebut, Ismardi juga mengajak para tokoh lintas agama bisa rutin menggelar pertemuan. Mereka bisa mengajak umat untuk tetap menjata kerukunan di tengah masyarakat.

Apalagi Kota Pekanbaru menjadi tempat bermukim masyarakat dari lintas etnis dan agama.

"Tokoh lintas agama ini juga bisa terlibat dalam mengantisipasi permasalahan sosial dan lingkungan di sekitar agar keamanan dan ketertiban tetap tercipta," tutup Ismardi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+