DPD PKS Siap Bantu Pemko Pekanbaru Atasi Persoalan Sampah

Selasa, 19 Januari 2021 - 22:36:55 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus didampingi Wawako Ayat Cahyadi, saat berdiskusi dengan pengurus PKS Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Pekanbaru, menyatakan siap membantu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengatasi persoalan sampah.

Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Pekanbaru Ahmiyul Rauf, usai bersilaturrahmi dan berdiskusi banyak hal dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Selasa (19/1/2021).

Dalam pertemuan yang dipusatkan di ruang kerja walikota di komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya itu, Ahmiyul Rauf turut didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Ketua DPRD Hamdani yang merupakan pengurus DPD PKS Pekanbaru periode 2020-2025.

"Kita semua tahu isu terkini masalah sampah. Kita berupaya untuk berpartisipasi dalam mencari solusi atas masalah ini," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menjelaskan bahwa pemerintah kota terus berupaya mengelola pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru secara optimal.

"Kita bekerjasama dengan pihak ketiga mengelola angkutan sampah," ujarnya.

Menurutnya, permasalahan sampah saat ini semakin kompleks. Kondisi ini seiring perkembangan pembangunan di Kota Pekanbaru.

"Jumlah penduduk juga terus bertambah, maka tanggung jawab pelayanan sampah juga bertambah," ulasnya.

Pemerintah kota juga bakal menggandeng investor untuk mengolah sampah rumah tangga. Ada rencana kerjasama ini menggandeng investor dari Korea Selatan.

Di kesempatan itu, Firdaus menyebut bahwa dirinya sudah mengenal baik para pengurus PKS. Apalagi PKS bersama Gerindra dan Partai Demokrat merupakan partai yang mendukung pasangan Firdaus -Ayat Cahyadi pada Pilwako 2017 silam. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+