BRK Buka Kantor Kas di Perkantoran Terpadu Walikota Pekanbaru

Senin, 01 Februari 2021 - 21:17:03 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, menandatangani prasasti kantor kas Bank Riau Kepri di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Senin (1/2/2021).

Betuah Pekanbaru - Bank Riau Kepri (BRK) yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, kini mulai membuka kantor kas di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Pengoperasian kantor kas BRK tersebut diresmikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Senin (1/2/2021).

Dalam arahannya, walikota menyebut jika keberadaan Bank Riau Kepri bisa mendukung Smart Economy atau ekonomi pintar yang masuk dalam salah satu pilar program Smart City Madani.

"Untuk itu, kita berharap ada sinergi (antara pemerintah kota dan BRK) dalam upaya pengembangan ekonomi serta inovasi," ucapnya.

Selain itu, kata walikota, keberadaan Bank Riau Kepri nantinya juga diharapkan mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bertuah dan pengembangan ekonomi syariah.

"Mereka juga bisa mendukung sektor manufaktur, bisnis, perdagangan dan wisata," ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) BRK Andri Buchari menyampaikan bahwa kehadiran kantor kas itu untuk memperluas akses kantor guna meningkatkan layanan bagi nasabah.

Apalagi, terang dia, kini Bank Riau Kepri segera konversi menjadi Bank Syariah. Proses konversi ini sesuai amanat dari pemegang saham pada tahun 2019.

Andi menyebut layanan syariah mendukung visi dan misi pemerintah yang menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah.

Konversi Bank Riau Kepri seiring dengan rencana mewujukan halal tourism yang digagas Walikota Pekabaru. Maka ia berharap dukungan agar bisa terus memberi layanan perbankan terbaik bagi masyarakat. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+