Dinas Dalduk KB Pekanbaru Tatgetkan 29 Ribu Peserta KB Baru

Selasa, 02 Februari 2021 - 23:23:23 WIB Cetak

Muhammad Amin

Betuah Pekanbaru - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, tahun ini menargetkan ada sebanyak 29 ribu peserta KB baru.

Kepala Dinas Dalduk Kota Pekanbaru Muhammad Amin menyebutkan, terdapat berbagai jenis alat kontrasepsi yang bisa digunakan pasangan suami istri untuk menunda kehamilan.

"Jadi ada berbagai macam alat kontrasepsi (yang dapat digunakan), di antaranya implan, suntik, pil dan lainnya," ucap dia, Selasa (2/2/2021).

Penggunaan alat kontrasepsi, terang Amin, juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan lajunya angka pertumbuhan penduduk.

"Selain itu, (pengendalian penduduk juga) melalui pendewasaan usia perkawinan, baik kuantitas maupun kualitas," paparnya.

Disampaikan Amin, di 2020 lalu pihaknya mengantongi Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM) atau target peserta KB baru di Kota Pekanbaru dari Januari hingga Juli sebanyak 31.883 peserta.

Diketahui juga dari berbagai jenis alat kontrasepsi seperti IUD, Implant, suntik, pil, kondom, metode operasi pria (MOP), dan metode operasi wanita (MOW), yang paling tinggi digunakan masyarakat Kota Pekanbaru jenis alat kontrasepsi suntik. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+