Semburan Gas Bercampur Lumpur Masih Terjadi di Ponpes Al Ihsan

Ahad, 07 Februari 2021 - 21:16:09 WIB Cetak

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti didampingi Forkopimcam, saat meninjau ke lokasi semburan gas di Ponpes Al-Ihsan Boarding Scholl di Jalan Tujuh Puluh.

Betuah Pekanbaru - Memasuki hari keempat, Minggu (7/2/2021), semburan gas bercampur lumpur yang keluar dari lubang galian sumur bor di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Boarding Scholl di Jalan Tujuh Puluh, Kecamatan Tenayan Raya, masih terus terjadi.

Hanya saja, semburan gas yang pertama kali terjadi pada Kamis (4/2/2021) sore lalu, saat ini sudah mulai berkurang dari tiga hari sebelumnya.

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti menyebutkan, dari pengawasan di lapangan, gas yang menyembur bercampur lumpur tersebut kini tinggal setinggi satu meter dari sebelumnya mencapai 15 meter.

"Semburan gas saat ini jauh berkurang dari sebelumnya. Sekarang ketinggiannya berkisar satu meter," ungkapnya, Minggu (7/2/2021).

Meski demikian, ia tetap mengimbau warga agar tidak mendekati ke lokasi semburan gas karena dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan warga mengingat terjadinya elevasi tanah yang bisa memicu longsor di dasar semburan.

"Karena di bawah itu sudah kosong, jadi air lagi yang keluar. Karena di dekat situ kan ada danau. Jadi kita imbau warga untuk tidak mendekat," ucapnya.

Disampaikan Indah Vidya Astuti, saat ini juga telah dipasang himbauan agar warga tidak mendekati lokasi semburan gas karena dikhawatirkan sewaktu-waktu dapat ambruk. 

"Kita pasang imbauan tidak mendekati lokasi. Takutnya kalau masyarakat ramai kesana, sekarang lagi bergemuruh juga suara itu karena di bawahnya kosong," tutup dia. (rki)



Baca Juga Topik #peristiwa+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+