Sekolah Swasta di Pekanbaru Belum Diizinkan Belajar Tatap Muka

Kamis, 11 Februari 2021 - 14:47:02 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Sekolah swasta baik tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru, hingga kini belum diizinkan menggelar belajar tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, izin belajar tatap muka sebagai penguatan dari belajar dalam jaringan (daring) di sekolah swasta itu masih menunggu persetujuan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

"Sekolah swasta sudah kita ajukan, sekarang tinggal menunggu SK (surat keputusan) dari Satgas Covid," ungkapnya, Kamis (11/2/2021).

Tahap awal, kata Ismardi, belajar tatap muka baru diprioritaskan bagi peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP negeri. Tercatat sebanyak 87 SD dan 36 SMP negeri yang telah melaksanakan belajar tatap muka sejak Senin (8/2/2021) kemarin.

"Seluruhnya merupakan sekolah yang berada di zona kuning (sebaran wabah virus corona)," ucapnya.

Saat ini, lanjut Ismardi, pihaknya terus melakukan pengawasan pelaksanaan belajar tatap muka di 87 SDN dan 36 SMP. Dari pengawasan pihaknya, belum ditemukan kendala dan kelalaian dari sekolah dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, kita tidak menemukan kelalaian-kelalaian dari pihak sekolah. Pelaksanaan masih berjalan lancar sesuai yang diharapkan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+