Pemko Pekanbaru akan Rapid Antigen Panitia dan Peserta MTQ ke-53

Jumat, 19 Februari 2021 - 13:35:36 WIB Cetak

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan melakukan pemeriksaan rapid antigen kepada seluruh panitia dan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat kota yang dijadwalkan berlangsung di pertengahan Maret mendatang.

"Selain peserta dan panitia, dewan hakim juga akan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini, Jumat (19/2/2021).

Disampaikannya, pemeriksaan rapid antigen merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para peserta, panitia dan dewan hakim agar tidak terpapar virus corona selama pelaksanaan MTQ nanti.

"Jadi kalau hasilnya (pemeriksaan rapid antigen) ada yang reaktif (terindikasi terpapar virus corona), maka akan langsung kita koordinasikan dengan Satgas Covid," ucapnya.

Untuk antisipasi sebaran wabah virus corona, lanjut Sarbaini, pemerintah kota juga meniadakan pawai taaruf pada saat pembukaan MTQ nanti karena kegiatan itu bersifat mengumpulkan banyak.

"Begitu juga dengan bazar, kita tiadakan," ungkapnya.

Kemudian untuk jadwal atau waktu pelaksanaan MTQ juga dibatasi sekitar 5 hari. "Maskimal harinya 5 hari, siang hari saja, malam ditiadakan karena situasi dan kondisi," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+