Puluhan Santri Terpapar Corona, Ponpes Dar El Hikmah Ditutup Sementara

Senin, 22 Februari 2021 - 17:45:29 WIB Cetak

Camat Binawidya Edi Suherman, Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita dan rombongan, saat memantau aktivitas di Ponpes Dar El Hikmah.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan penutupan sementara terhadap aktivitas di Pondok Pesantren Dar El Hikmah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang mengatakan, penutupan dilakukan pasca adanya 44 santri di ponpes tersebut yang positif terpapaf virus corona.

"Kita lakukan permintaan supaya pesantren itu dilockdown, ditutup. Kita minta untuk tidak menerima orang masuk dan juga tidak keluar," ucapnya, Senin (22/2/2021).

Untuk memastikan tidak ada aktivitas jelang kondisi kembali normal, sebut Iwan, pihaknya menempatkan dua personel jaga di ponpes yang terletak di Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya tersebut.

"Selain dua Personel, juga ada (tim satgas) yang hunting di sana untuk dicek," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Muhammad Noer menyatakan proses strerilisasi dan penyemprotan semua lokasi dan protokol kesehatan sudah dilakukan di Ponpes Dar El Hikmah.

"Camat, kapolsek, Satpol PP, dan babinkamtibmas wilayah Puskesmas Simpang Baru membuat posko penjagaan, untuk pemantauan dan pembinaan Podok Pesantren Dar El Hikmah," ungkapnya.

Untuk santri yang positif covid, semuanya sudah mendapat perawatan di rumah sakit, menjalani isolasi di rumah tempat tinggal, dan ada juga yang diisolasi di gedung Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Riau.

"Penutupan pesantren ini hingga waktu yang tidak ditentukan," tutup Noer. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+