Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi dari Kemenpan RB

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:58:52 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menerima Piala Adicita Sewaka Pertiwi dari Menteri PAN-RB Tjahjo Kumulo, bertempat di Hotel Interncontinental Jakarta Pondok Indah, Selasa (8/3/2022).

Betuah Jakarta - Walikota Pekanbaru Firdaus, menerima penghargaan berupa piala Adicita Sewaka Pertiwi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi diberikan ke Walikota Pekanbaru setelah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kembali meraih penghargaan Pelayanan Prima dengan Predikat A tahun 2021.

Piala Adicita Sewaka Pertiwi diserahkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumulo kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, pada kegiatan penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah tahun 2021, bertempat di Hotel Interncontinental Jakarta Pondok Indah, Selasa (8/3/2022).

Usai menerima penghargaan, Walikota Pekanbaru Firdaus mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih Pemko Pekanbaru saat ini. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang berada di DPM-PTSP dan Disdukcapil yang telah berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita bertetima kasih juga kepada Pemerintah Pusat. Bapak Tjahjo Kumolo tadi menyampaikan pelayanan untuk masyarakat secara prima adalah visi Presiden Bapak Jokowidodo dan Wakilnya Bapak Ma'ruf Amin. Oleh sebab itu, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat," ucapnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus, foto bersama Kepala Dinas Dukcapil Irma Novrita dan Kepala DPM-PTSP Akmal Khairi, usai menerima penghargaan Adicita Sewaka Pertiwi dan Pelayanan Prima.

Menurut Firdaus, pelayanan publik merupakan jendela menuju kesejahteraan. Pelayanan yang prima di bidang perizinan dan non perizinan akan berbanding lurus dengan kesejahteraan. 

"Pelaku usaha dapat kemudahan, tentu investasi masuk semakin banyak. Dengan demikian akan membuka lapangan pekerjaan baru, ekonomi tentu bergerak, terkahir tentu kita semua akan sejahtera," ujarnya.

Meski pelayanan publik di Pemko Pekanbaru telah berhasil meraih Predikat Prima, namun Firdaus menegaskan jika inovasi di bidang layanan publik tidak akan berhenti.

"Inovasi serta peningkatan digitalisasi dalam layanan publik terus digulirkan. Karena dengan digitalisasi tersebut, kualitas dan kwantitas layanan publik akan semakin baik," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+