Tahap Finalisasi, Tinggal 7 OPD yang Belum Tuntaskan Laporan Keuangan

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:47:02 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini belum kunjung menuntaskan laporan keuangan tahun anggaran 2020 lalu.

"Masih ada 7 OPD lagi yang belum," ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (24/2/2021).

Saat ini, kata dia, laporan keuangan 7 OPD tersebut sudah tahap finalisasi dan ditargetkan tuntas dalam waktu dekat.

"Kalau kita berharap hari ini tuntas. Karena kan sudah terlambat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya awal Februari. Sementara sekarang sudah di penghujung Februari," ucapnya.

Secara persentase, terang Syoffaizal, laporan keuangan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah berkisar di angka 85 persen.

"Mengapa persentasenya masih segitu (85 persen), karena harus ada output baru naik persentasenya. Jadi karena (laporan keuangan 7 OPD) belum output, maka persentase masih segitu," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, dengan tuntasnya laporan keuangan OPD, maka selanjutnya dilakukan penyusunan laporan keuangan pemerintah kota untuk disampaikan ke BPK RI perwakilan Riau.

"Makanya kita harapkan laporan keuangan OPD bisa tuntas secepatnya. Karena kita kan butuh waktu lagi untuk menyusun laporan keuangan pemerintah kota," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+