Pemko Pekanbaru tak Miliki Bukti Kepemilikan 725 Unit Kendaraan Dinas

Kamis, 11 Maret 2021 - 14:53:42 WIB Cetak

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru mencatat, terdapat sebanyak 725 unit kendaraan dinas milik pemerintah kota yang tidak ada bukti kepemilikan.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, saat ini hanya ada 180 unit kendaraan dinas yang memiliki bukti kepemilikan.

Dikatakannya, ratusan unit kendaraan dinas yang tidak memiliki bukti kepemilikan tersebut merupakan peninggalan dari sejumlah walikota sebelum Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

"Kendaraan dinas tanpa bukti kepemilikan ini merupakan warisan para pendahulu di Pemko Pekanbaru. Kami akan bekerja sama dengan Samsat untuk membuat dokumen kepemilikan yang baru," ucapnya, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengungkapkan, kendaraan dinas pemko yang tak punya bukti kepemilikan itu susah sekali melacaknya. Jangankan bentuk utuh, mencari bangkainya saja sudah susah.

"Memang kendaraan dinas itu tercatat di pembukuan, namun barangnya sudah tidak ada," ujarnya.

Untuk menyelesaikan persoalan itu, terang walikota, pemerintah kota sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait cara penghapusan aset kendaraan dinas yang tak memiliki bukti kepemilikan itu.

"Kemarin saya sudah berdiskusi dengan BPK dan KPK, mana aset yang bisa dikumpulkan dan kalau tidak ada diputihkan saja. Itu hasil rapat tersebut," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+