Sekdako Pekanbaru: MTQ Ajang Silaturahmi dan Prestasi

Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:58:20 WIB Cetak

Camat Binawidya Edi Suherman disaksikan Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, menyerahkan piala bergilir ke panitia MTQ ke-1 tingkat Kecamatan Binawidya.

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-I tingkat Kecamatan Binawidya yang dipusatkan di Masjid Az-Zikra Kelurahan Sungai Sibam, dibuka secara resmi oleh Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, Sabtu (20/3/2021).

Pembukaan MTQ perdana di kecamatan pemekaran dari Kecamatan Tampan ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekdako Muhammad Jamil dan Camat Binawidya Edi Suherman.

Dalam arahannya, Muhammad Jamil berharap MTQ ke-1 tingkat Kecamatan Binawidya tersebut dapat melahirkan generasi muda yang qurani.

"Kita berharap dari Binawidya lahir qori dan qoriah, hafiz dan hafizah yang bisa mengharumkan nama Kecamatan Binawidya, baik untuk tingkat kota, provinsi, maupun nasional," harap dia.

Dikatakanya, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan merupakan rangkaian kegiatan sebelum penyelenggaraan MTQ ke-53 tingkat Kota Pekanbaru yang sesuai jadwal akan digelar pada 27 Maret mendatang.

"Semoga kegiatan ini (MTQ) bisa menjadi ajang silaturahmi dan prestasi," ucapnya.

Di kesempatan itu, Muhammad Jamil tak lupa menyampaikan apresiasi atas tingginya partisipasi masyarakat dalam menghadiri dan meramaikan pembukaan MTQ ke-1 tingkat Kecamatan Binawidya.

"Saya melihat antusias masyarakat sangat tinggi terhadap pelaksanaan MTQ ini. Mudah-mudahan ini menjadi ajang silaturahmi bagi camat, kafilah dan masayarakat untuk selalu bisa bekerjasama, baik di pemerintahan maupun di masyarakat," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+