Wamenkes Tinjau Donor Darah Konvalesen di Hotel Furaya Pekanbaru

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:20:27 WIB Cetak

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono dan rombongan, saat meninjau pelaksanaan bhakti sosial donor darah konvalesen yang dipusatkan di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Rabu (24/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, meninjau pelaksanaan bhakti sosial donor darah konvalesen yang dipusatkan di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Rabu (24/3/2021).

Dalam peninjauan itu, Wamenkes tampak didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus.

Dikatakan walikota, usai meninjau donor darah konvalesen di Hotel Furaya, Wamenkes dan rombongan juga melihat langsung proses vaksinasi massal yang digelar di Hotel Mutiara Merdeka. 

"Ada sekitar 5000 vaksin disuntikkan ke warga Kota Pekanbaru," ungkap walikota.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru membutuhkan 5.000 plasma darah dari pasien penyintas Covid-19. Darah yang didonorkan para mantan pasien corona ini guna membantu warga lain yang masih berjuang untuk sembuh dari infeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, mulai dari pencegahan, penanganan Covid-19, hingga terapi konvalesen. 

Donor plasma konvalesen adalah sesuatu yang dibutuhkan untuk pasien Covid-19.

"Kami menargetkan 3.000 kantong darah plasma konvalesen dari rencana 5.000 kantong. Hari pertama ini, kami mendapat 1.000 kantong darah," ungkapnya.

"Kami terus mengajak saudara-saudara kita yang pernah positif Covid-19 untuk bisa mendonorkan plasma konvalesennya," ajak M Noer menambahkan.

Kegiatan Riau Mendonor ini guna mendukung persediaan darah bagi masyarakat di bulan puasa pada masa pandemi corona. Program ini juga mendukung Program Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen.

"Terima kasih kepada semua jajaran yang telah memberikan sumbangsih untuk donor darah. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini menjadi ibadah. Semua kita sehat. Yang memberi sehat dan yang menerima sehat," ucap M Noer. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+