Walikota Bekasi Akui Keunggulan Pelayanan di MPP Pekanbaru

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:14:55 WIB Cetak

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian, menjelaskan sistem pelayanan di MPP kepada Walikota Bekasi Rahmad Effendi.

Betuah Pekanbaru - Walikota Bekasi Rahmad Effendi, mengakui jika pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lebih unggul daripada pelayanan yang ada di MPP Bekasi.

Hal itu disampaikan Rahmad Effendi, usai meninjau secara langsung pelayanan yang ada di MPP yang dikelola Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (25/3/2021) pagi.

Dalam peninjauan tersebut, Walikota Bekasi Rahmad Effendi didampingi oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Sekdako Muhammad Jamil, Asisten I Azwan dan Sekretaris DPM-PTSP Fajri Rudi Misdian.

Rahmad Effendi juga diajak Walikota Pekanbaru melihat pelayanan yang ada di MPP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang masih berada dalam satu komplek dengan MPP DPM-PTSP.

Dikatakan Rahmad Effendi, kedatangannya bersama rombongan ke Kota Pekanbaru berawal dari pertemuannya dengan Walikota Pekanbaru Firdaus, di Jakarta. Saat itu, Walikota Pekanbaru menerima penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

"Maka saya datang banding ke sini (Pekanbaru). Ternyata masih banyak kekurangan untuk melengkapi layanan di MPP Bekasi," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, kedatangan Walikota Bekasi dan rombongan tersebut merupakan program dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Kita dari Apeksi saling bersinergi dan saling berbagi. Kita punya keunggulan masing-masing," ungkapnya.

Di Apeksi, lanjut Firdaus, memiliki program saling berbagi guna meningkatkan keunggulan daerah. Masing-masing kepala daerah bisa melakukan kunjungan banding ke daerah yang dinilai memiliki keunggulan.

"Jadi kita bakal melakukan kunjungan juga ke Bekasi, kita akan melihat layanan di Bekasi untuk peningkatan layanan (di Pekanbaru)," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+