Tenayan Raya Juara Umum MTQ ke-53 Tingkat Kota Pekanbaru

Rabu, 31 Maret 2021 - 13:32:29 WIB Cetak

Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kota Pekanbaru kepada Camat Tenayan Raya.

Betuah Pekanbaru - Kafilah Kecamatan Tenayan Raya, keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2021 tingkat Kota Pekanbaru.

Kemudian juara umum dua diraih kafilah Kecamatan Bukit Raya dan juara umum tiga kafilah Kecamatan Payung Sekaki.

MTQ ke-53 yang dipusatkan di Masjid Islamic Center komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya ini ditutup secara resmi oleh Plt Asisten III Masykur Tarmizi, Rabu (31/3/2021).

Usai penutupan MTQ, Masykur menyampaikan apresiasi kepada kafilah Kecamatan Tenayan Raya yang kembali berhasil mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

"Ini sudah tiga kali secara berturut-turut Kecamatan Tenayan Raya mendapat juara umum. Sehingga piala bergilir sudah menjadi piala tetap bagi Kecamatan Tenayan Raya," ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan kepada kafilah Kecamatan Bukit Raya yang bisa mempertahankan prestasi di peringkat kedua dan terkhusus kepada kafilah Payung Sekaki yang bisa meraih juara umum tiga.

"Untuk Payung Sekaki, ini prestasi yang meningkat. Karena tahun sebelumnya jarang sekali Payung Sekaki ini masuk lima besar. Tapi tahun ini, Payung Sekaki meraih juara umum tiga. Kalau Bukit Raya biasa, kalau tidak dua, juara tiga," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Masykur, di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap sukses menyelenggaraan pelaksanaan MTQ.

"Alhamdulillah  pelaksanaan MTQ ke-53 tahun ini berjalan sukses. Meski di tengah pandemi Covid-19, mulai persiapan, pelaksanaan, sampai kita tutup hari ini, MTQ berlangsung sukses tanpa ada kendala yang berarti," ungkapnya.

"Karena selama lima hari pelaksanaan MTQ, kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena ini memang diwanti-diwanti kali sama pak wali (walikota) agar protokol kesehatan diperhatikan di setiap kegiatan," tutupnya menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+