Pemko Pekanbaru Segera Terapkan Digitalisasi di Seluruh Bidang Pelayanan

Rabu, 31 Maret 2021 - 15:04:28 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus (kanan depan), foto bersama pada pengukuhan TP2DD Provinsi Riau, Kabupaten Kampar, dan Kota Pekanbaru di Balai Serindit Gedung Daerah, Rabu (31/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera menerapkan digitalisasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi pelayanan.

Tahap awal, digitalisasi akan diprioritaskan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, usai menghadiri pengukuhan TP2DD Provinsi Riau, Kabupaten Kampar, dan Kota Pekanbaru di Balai Serindit Gedung Daerah, Rabu (31/3/2021).

Dengan pengukuhan TP2DD ini, kata walikota, maka penerapan digitalisasi di pemerintahan segera dimulai. 

"Tim TP2D resmi dibentuk. Setelah ini, kami akan melakukan rapat dan menyusun rencana aksi," ucap walikota.

Dikatakan walikota, tanda tangan digital sudah dipraktikkan di jajaran kepala OPD. Sedangkan tandatangan digital antar kepala daerah akan mengarah ke sana.

Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Riau Decymus menyebutkan, cara peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) adalah denhan melakukan elektronifikasi. Proses elektronifikasi transkasi pemerintah daerah di Riau terus mengalami peningkatan.

"TP2DD merupakan forum koordinasi dan harmonisasi para kepala daerah dalam proses digitalisasi PAD," ujarnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+