Pemko Pekanbaru Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Kamis, 01 April 2021 - 14:45:09 WIB Cetak

Personel BPBD Pekanbaru saat mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Perumahan Mandevilla Jalan Cengkeh dan di Perumahan Graha Fauzan Asri Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Rabu (31/3/2021).

Bantuan berupa sembako, perlengkapan keluarga, perlengkapan bayi, tambahan gizi dan makanan siap saji ini diserahkan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra didampingi Camat Bukit Raya T Ardi Dwisasti dan Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi.

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Zarman, berharap bantuan yang disalurkan pemerintah kota itu dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, Camat Bukit Raya T Ardi Dwisasti menghimbau agar warga tetap waspada. Menurut dia, meskipun air sudah surut, namun potensi banjir masih bisa terjadi mengingat wilayah Kota Pekanbaru sering diguyur hujan sejak sepekan terakhir.

"Karena walaupun hujan tidak di wilayah kita, akan tetapi bisa saja hujan di wilayah tetangga dan air meluap ke arah kita," ujarnya.

"Semoga apabila ada hujan deras perumahan sekitar tidak mengalami kebanjiran seperti sebelumnya. Meskipun di tengah musibah ini tetap jaga kesehatan, menjaga imun tubuh dan menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 ini," pesannya menambahkan.

Di tempat yang sama, Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi mengatakan meskipun bantuan yang didapat tidak banyak, akan tetapi warga jelas sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

"Kita juga berharap pihak-pihak yang memiliki ekonomi lebih, bisa juga ikut membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," harap dia. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+