Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Tinjau Layanan MPP Pekanbaru

Kamis, 29 April 2021 - 13:06:15 WIB Cetak

Sekretaris DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian, memberikan penjelasan tentang sistem layanan ke Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa.

Betuah Pekanbaru - Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Diah Natalisa, meninjau pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Kamis (29/4/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Diah Natalisa didampingi secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, Sekretaris DPM-PTSP F Rudi Misdian dan Kepala Dinas Dukcapil Irma Novrita.

Usai peninjauan, Diah mengatakan bahwa kedatangannya ke MPP Pekanbaru dalam rangka pemetaan proses bisnis layanan perizinan dan dukcapil untuk keperluan digitalisasi portal layanan publik nasional.

"Kita inventarisasi dari proses bisnis kedua lembaga ini," ucapnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, Diah berharap DPM-PTSP selaku pengelola MPP perizinan dan non perizinan serta Dinas Dukcapil selaku pengelola MPP pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) bisa terus meningkatkan pelayanan.

"Jadi kita ingatkan fasilitas yang ada bisa mengakomodir layanan, serta menyesuaikan dengan program yang ada," pesannya.

Kemudian mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, Diah menghimbau agar petugas layanan dan pengunjung MPP untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut bahwa pemerintah kota berkomitmen dalam peningkatan layanan publik. Ia menyebut pemerintah berencana melakukan pengembangan terhadap MPP. 

"Ada rencana kita kembangkan layanan di MPP, agar layanan lebih optimal," paparnya.

Firdaus menyebut proses pengembangannya digesa tahun ini. Adanya pengembangan untuk  menyambut sejumlah instansi yang membutuhkan ruangan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+