Tunggakan Belanja Penanganan Covid di Pekanbaru Capai Rp5 Miliar

Kamis, 06 Januari 2022 - 15:42:34 WIB Cetak

Foto ilustrasi/net

Betuah Pekanbaru - Tunggakan belanja penanganan Covid-19 tahun 2021 di Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencapai Rp5,6 miliar lebih.

Rinciannya, untuk tim teknis vaksinasi sebesar Rp418 juta, pelkes dan rujukan Rp448 juta, vempikator Rp101 juta, pembina dan Pj tim Rp42 juta, serta insntif tim vaksinator yang mencapai Rp3,6 miliar lebih.

Kemudian untuk pengolah data Rp243 juta, promkes Rp183 juta, tim PE Rp424 juta, terakhir tunggakan untuk tim rusunawa sebesar Rp101 juta lebih.

Tunggakan belanja penanganan covid miliaran rupiah itu diakui Kepala Dinas kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih.

Dikatakannya, pihaknya telah mengajukan surat perintah membayar (SPM) ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru di Desember 2021 lalu.

"Kita sudah ajukan SPM-nya. SPJ-nya juga sudah lengkap. Kita ajukan itu di akhir tahun kemarin. Cuma karena keterbatasan anggaran, dan kita maklum aja tidak bisa dibayarkan semua," ucapnya, Kamis (6/1/2022).

Dinas Kesehatan sendiri, disampaikan Zaini belum bisa memastikan kapan belanja penanganan covid miliaran rupiah tersebut dibayarkan.

"Biasanya tunda bayar. Habis diaudit BPK (badan pemeriksa keuangan), baru bisa dibayarkan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+